Header Ads

LINE ART BOJONEGORO BERBAGI BAHAGIA BERSAMA ANAK ANAK YATIM


Anak yatim begitu dimuliakan dalam Islam. Bukan hanya Rasul, bahkan Allah pun begitu memuliakannya. Memerintahkan kita untuk menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim. Berangkat dari sinilah, sekaligus belajar untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, kami perupa perupa muda Bojonegoro yang tergabung dalam Line Art Bojonegoro (LAB) yang dikomandani mbak Rischa Novian, mengagendakan untuk Ramadhan tahun ini menitik beratkan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

Sehingga selama bulan Ramadhan dengan lokasi  yang berbeda-beda seperti di alun-alun Bojongoro, Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Taman Rajekwesi Bojonegoro, dan yang terakhir di Bendung Gerak Desa Ringin Rejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.  Kita ‘LAB’ melakukan aktivitas sketsa gratis dan belajar menggambar mewarnai untuk  menghimpun dana dan hasil yang berhasil terkumpul akan  disantunkan untuk saudara-saudara yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim yang Alhamdulillah tahun ini ditujukan ke Panti Asuhan Muslimat NU “Nurur Rohmah 01” Jl. Hasanuddin 02 Kauman Bojonegoro asuhan Bapak Sholahudin.

Banyak manfaat yang kami rasakan setelah hari ini,  Kamis, 22 Juni 2017 bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim , terutama adalah lebih tumbuhnya kepedulian terhadap sesama. Apalagi yang kami lakukan adalah, bukan mereka (anak-anak yatim) yang kami undang, tetapi kami sendirilah yang mendatangi mereka. Jelas ini memiliki manfaat yang jauh lebih besar. Kita jadi lebih tahu tentang kondisi lingkungan kita, kita jadi lebih peka terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat. Dengan mendatangi mereka, tentunya ini adalah salah satu cara untuk menyambung dan mempererat silaturahmi. Tapi yang jelas, dengan kegiatan berbagi ini, akan memberikan pelajaran kepada kita tentang makna indahnya mensyukuri nikmat-nikmat yang telah Allah berikan.

Kegiatan ini  sangatlah berkesan, karena pada bulan Ramdhan 1438 H ini kami berkesempatan bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Kami dari Line Art Bojonegoro (LAB) sangat terharu dengan keceriaan bersama anak-anak yatim piatu. Tak henti-hentinya, kami panjatkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah karuniakan kepada kita semua. Bagi kami, kebahagiaan adalah salah satunya bisa berbagi senyum dan tawa bersama anak-anak yatim. Ingin rasanya memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Dan seraya berharap, semoga Allah masih memberi kesempatan kita untuk bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi di tahun tahun mendatang. Amin. (mediaLAB)

No comments:

Line Art Bojonegoro. Powered by Blogger.